6 Tempat Wisata Paling Ekstrim di Dunia, Berani?

Padang Pasir Lut, Iran

Ternyata tidak semua tempat wisata bisa kita datangai loh, sebagian mungkin bisa untuk yang memiliki nyali besar, namun untuk beberapa orang yang memiliki nyali yang ciut atau memang karena agak mustahil untuk menaklukannya. Bisa saja karena lokasi tempat wisata tersebut memiliki cuaca paing dingin di bumi, paling panas atau bahkan paling kering. Kali ini saya akan membagikan informasi tempat wisata paling ekstrim di dunia yang ‘agak’ mustahil untuk menaklukannya:

Tempat Terpanas di Dunia, Padang Pasir Lut, Iran

Padang Pasir Lut, Iran

Padang Pasir Lut, Iran

Kawasan ekstrem di Iran ini memiliki temperatus mencapai 70 derajat Celcius. Menurut legenda lokal. Dalam bagasa Perisa Dasht’e Lut memiliki arti ‘gandum panggang’. Hal ini mengacu pada cerita tentang banyaknya gandung yang diba-tiba meledak menjadi api setelah ditinggal beberapa hari di padang pasir.

Tempat Paling Terisolasi di Dunia, Tristan da Cunha, Inggris Raya

Tristan da Cunha, Inggris Raya

Tristan da Cunha, Inggris Raya

Kalian sedang mencari tempat liburan untuk melarikan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari? Mungkin Tristan da Cunha adalah tempat yang bisa kalian petimbangkan. Tristan da Cunha ini ditmukan oleh Tristao da Cunha pada tahun 1506 dan sebenarnya merupakan bagian dariteritori laut Inggris dengan jarak sekitar 1.750 mil dari dartan Afrika. Karena kawasan ini tidak memiliki bandara, laut menjadi satu-satunya akses masuk kesana.

Tempat Paling Basah di Dunia, Mawsynram, India

Mawsynram, India

Mawsynram, India

Kota yang ada di Negara India ini memiliki curah hujan rata-rata 467 inch per tahun. Dan di tahun 1985, Guinness Book of World Record menobatkan Mawsynram sebagai ‘Wettest Place on Earth’ setelh tercatat mendapat rata-rata 1.000 inch air hujan setiap tahun. Karena mengaruh dari sub-tropus dan penghujan, Mawsynram menjadi tempat yang paling sulit untuk hidup sekaligus menantang untuk dikunjungi.

Puncak Tercuram di Dunia, Gunung Thor, Kanada

Gunung Thor, Kanada

Gunung Thor, Kanada

Gunung ini memiliki tinggi 1.676 meter saja, namun gunung ini menjadi destinasi popular untuk para pemanjat gunung ekstrim di dunia. Walaupun bukan termasuk puncak gunung tertinggi di dunia, namun Gunung Thor memiliki puncak gunung tercuram di muka bumi dan memiliki 1.250 meter pada puncak vertical dengan sudut kemiringan rata rata 105 derajat.

Air Terjun di Dunia, Angel Fall, Venezuela

Angel Fall, Venezuela

Angel Fall, Venezuela

Angel Fall berlokasi di kawasan terpencil di Venezuela dan aksesnya sulit ditemput. Namun, spot yang menarik perhatian wisatawan dari berbagai penjuru dunia, membuatnya rela bersusah payah sampai ke tempat ekstrem yang satu ini. Memiliki tinggi sekitar 980 meter meliputi kaki air terjun setinggi 807 meter.

Laut Paling Bengis di Dunia, Gansbaai, Afrika Selatan

Gansbaai, Afrika Selatan

Gansbaai, Afrika Selatan

Dari tahun 1995, Cage Diving atau dicing dalam kandang sebagai pelindung hiu putih raksasa menjadi daya tarik utama untuk para wisatawan di Gansbaai, Afrika Selatan. Dengan memiliki populasi hiu putih paling banyak di dunia, spot ini menjadi destinasi popular untuk bisa berdekatan dengan hawan buas laut ini. Namun hanya orang-orang bernyali besar saja yang berani menyelam dengan para hiu pembunuh di Gansbaai, Afrika Selatan.

0 comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *